Kalibiru Kulonprogo

MlakuMuter - Jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan lupa mampir ke Kalibiru. Beralamat di Kulon Progo Yogyakarta, disini kamu bisa memanjakan mata dan merilekskan pikiran dari kejenuhan rutinitas kerja dengan pemandangan yang memukau dan menakjubkan. Karena di Kalibiru kamu bisa melihat pemandangan yang eksotis saat berada di puncaknya.
mlaku muter
Pemandangan Kalibiru
Di atas puncak Kamu dapat memandangi pemandangan alam seperti bukit menoreh dan waduk sermo. Selain itu, derasnya ombak dari laut pantai selatan juga bisa kamu lihat dari ketinggian puncak Kalibiru Kulon Progo.

Puncak Wisata Kalibiru Kulonprogo

Wisata Kalibiru ini sendiri di merupakan kawasan hutan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Udaranya yang sejuk khas suasana pegunungan ditambah hijaunya pohon-pohon dan tidak lupa disediakan gardu pandang membuat kawasan Kali Biru ini jadi spot foto nan indah.

Rute Kalibiru

mlaku muter
Rute Kalibiru

Untuk perjalanan menuju Kalibiru, cukup mudah apabila kamu dari Tugu Yogyakarta atau dari Kota, cukup ambil arah barat menuju Jalan Wates, dari Jalan Wates ini tetap lurus sampi ketemu terminal Wates. Mulai dari sini Pemkot Kulon Progo sudah menyediakan papan petunjuk arah ke Waduk Sermo, ikut petunjuk arah ke Waduk Sermo, karena pintu masuk menuju Kalibiru, jadi satu sama Waduk Sermo. Jebih baik terlebih dahulu masuk ke kawasan wisata waduk Sermo, dengan membayar hanya Rp. 4.000. Pemandangan di Waduk Sermo gak kalah indah. Sambil berjalan menuju Kalibiru Kamu bisa menikmati keindahannya waduk tersebut. Lalu tetap ikuti jalan namun berhati-hati karena jalan cukup curam, jadi pastikan rem depan belakang dalam kondisi prima dan tidak disarankan bonceng tiga. Untuk biaya parkirnya cukup murah, hanya bermodal Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil.
Flying fox Wisata kalibiru kulonprogo

Di wisata Kalibiru kamu bisa menikmati beberapa olah raga yang cukup membuat jantung berdegup kencang. Flying fox di wisata ini patut dicoba, dan rasakan berada diatas pohon dengan papan yang sudah di sediakan. Pemandangannya keren dan memukau, pokoknya recomended buat kamu yang mau wisata ke Kalibiru Kulon Progo.

(MlakuMuter)

Comments